Busana Syar'i dan Dakwah
Busana Muslimah Syar'i

Antara Busana Syar’i dan Dakwah

Posted On April 19, 2016 at 11:12 pm by / No Comments

Busana Syar'i dan Dakwah
Busana Syar’i dan Dakwah

Memakai busana yang syar’i merupakan sebuah kewajiban bagi setiap muslimah. Dimana landasan dalam berbusana syar’i ini bukanlah sekedar ikut-ikutan saja, bukan sekedar trend, ataupun gaya yang sedang disuka, namun memakai busana yang syar’i ini harus dilandasi dengan Ilmu yang berasal dari sumbernya yaitu al-Qur’an dan as-Sunnah dengan pemahaman yang benar.

Dengan landasan yang jelas, dengan landasan yang kuat sebagai alasan berbusana syar’i ini akan menambah kokoh keyakinan seorang muslimah dalam mengamalkan syariat Islam. Sehingga dengan mengamalkan satu kewajiban ini yang dilandasi dengan keikhlasan hanya karena Allah, akan menuntut pada amalan sholeh lainnya yang berkaitan dengan berbusana syar’i.

Seperti contohnya memperbaiki akhlak, menjaga pandangan, dan sejenisnya, yang ini semua merupakan bagian dari konsekwensi dari amalan berbusans syar’i bagi muslimah. Karena tentu bukanlah hal yang pantas ketika muslimah telah berilmu dan beramal dengan berbusana syar’i dalam kesehariannya namun ternyata akhlaknya kurang baik, perangainya kurang bersahabat dengan muslimah yang lainnya, atau bahkan mengumbar pandangan dan waliyyadzubillah menebar pesona kepada kaum laki-laki. Maka tentu hal seperti ini sudah merupakan seperangkat amalan yang hendaknya dimiliki dan di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari oleh seorang muslimah yang berbusana syar’i.

Betapa banyak kaum muslimah yang tertarik untuk ikut berhijrah mengenakan busana syar’i sebagai mana yang kita tampilkan kepada mereka karena melihat akhlak dan tingkah laku kita yang menawan, selalu menjaga diri dari batas-batas Allah. Dan begitu juga, betapa banyak para muslimah yang justru lari, takut berbusana syar’i diakibatkan karena kita menunjukkan perangai yang kurang baik dihadapannya, kurang menjaga adab dan akhlak, tidak bersikap ramah, dan bahkan mungkin kurang menjaga ucapan dan pandangan. Akhirnya karena sedikit kesalahan ini orang justru lari dari beramal sholeh

Maka wahai para muslimah yang sudah berbusana syar’i, mari kita amalkan seperangkat amalan penunjang ini sebagai bentuk sarana kita dalam berdakwah. Mungkin ketika kita diminta mengisi kajian di majelis ilmu kita belum mampu menyampaikan dakwah, mungkin ketika kita diminta menjelaskan seperangkan dalil dan penjelasannya kita belum mampu karena belum hafal, maka inilah kesempatan kita dalam berdakwah.

Mari kita tampakkan akhlak terbaik kita dalam rangka meraih ridho Allah, mari kita tampakkan akhlak terbaik kita sebagai wasilah dakwah kepada muslimah lainnya yang mungkin belum berbusana syar’i, sehingga dengan apa yang kita tampilkan ini dengan berbagai macam kebaikannya, dapat membuat orang tertarik untuk dekat bersama kita, dapat tertarik untuk dekat bersama kita menghadiri majelis ilmu, dan dapat tertarik bersama kita untuk bersimpuh bersama dalam rangka menjalankan tujuan hidup yaitu hanya untuk beribadah kepada Allah ta’ala. Wallahu a’lam.

Fanspage RUMAH BELANJA MUSLIM

Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH

www.RumahBelanjaMuslim.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *