Berbusana Syar’i Tapi Masih Suka Selfie Upload Foto Diri ?

Berbusana Syar'i Tapi Suka Selfie Upload Foto Diri
Berbusana Syar’i Tapi Suka Selfie Upload Foto Diri

Apakah anda muslimah yang sudah berbusana syar’i ? Apakah anda masih suka selfie atau upload foto diri di medsos atau media lainnya ? 

Jika ya … 

Ada baiknya mari kita telusur kembali apa tujuan kita berbusana syar’i ketika awal kali berhijrah. Apa tujuan awal kita mengenakan busana syar’i ? 

Jika jawabannya adalah untuk menutup aurat, dan inilah tujuan utamanya yang di perintahkan bagi muslimah. Maka mari kita menilai diri kita sendiri. Apakah benar sudah terlaksana tujuan kita menutup aurat sementara kita umbar foto diri kita di media sosial, yang semua mata bebas memandanginya ? 

Bukankah hukum asal seorang muslimah adalah di dalam rumah nya. Ia di perbolehkan keluar rumah hanya dengan kebutuhan atau hajat tertentu. 

Lalu jika ia misalnya diam saja dirumah, namun foto diri terus berkeliaran di mata – mata manusia. Apa faidahnya ? Bahkan mungkin ini bisa menimbulkan kerusakan yang lebih besar lagi ketimbang muslimah keluar rumah. 

Jika seandainya anda ingin memotivasi muslimah lainnya untuk turut berbusana syar’i. Maka motivasilah dengan jalan yang benar. Edukasilah saudarai saudari kita dengan Ilmu syari. Sehingga timbul rasa takut mereka ketika mereka membuka aurat di tempat umum. 

Yang hendaknya kita ketahui, bahwasannya hijrah itu adalah perjalanan. Bukan perpindahan dari satu cover ke cover yang lainnya lalu terhenti di sana. 

Bahkan perjalanan hijrah itu sangat panjang. Perjalanan memperbaiki diri itu tidak cukup sampai hanya berbusana syar’i saja. 

Betapa banyak hal yang harus kita gapai dan kita upayakan meraihnya selama kehidupan di dunia. 

Berapa banyak hari – hari yang kita absen dari ketaatan. Maka momentum hijrah ini hendaknya kita jadikan start awal kita untuk mengisi waktu waktu yang kita absen tersebut dengan kebaikan. 

Mari kita manfaatkan waktu ini lebih baik lagi. Tinggalkan selfie – selfie upload foto diri. 

Betapa banyak hal lain yang lebih bermanfaat yang bisa kita kerjakan, yang hal tersebut dapat menjadi investasi kebaikan kita. 

Semoga Allah ta’ala selalu perbaiki keadaan kita, di dunia dan di akhirat. amiin.

Admin 
www.Rumah Belanja Muslim.Com

Tinggalkan Balasan