Degradasi Mental Akibat Kurang Ilmu Agama
Nasehat

Degradasi Mental Akibat Kurang Ilmu Agama

Posted On Mei 19, 2016 at 3:07 am by / No Comments

Degradasi Mental Akibat Kurang Ilmu Agama
Degradasi Mental Akibat Kurang Ilmu Agama

Belum lama ini dan mungkin masih panas saat ini kita mendengar berita mengenai pemerkosaan yang di akhiri dengan pembunuhan. Dan jika kita melihatnya maka kita akn dapati cara pelaku melakukan tindak kriminal ini sangatlah sadis dan kejam yang ketika kita melihat atau membaca beritanya secara rinci membuat kita ngilu merasakannya. Ternyata dari perbuatan sadis tersebut pelakunya adalah seorang remaja.

Sungguh miris melihatnya, dimana remaja adalah harapan masa depan kejayaan Islam, kejayaan bangsa, kini kandas dengan berbagai macam kerusakan pemikiran, kerusakan pergaulan yang berujung pada kriminalitas.

Dengan mudah seorang dapat berinteraksi dengan berbagai macam benda terlarang, dari miras sampai narkoba. Begitu mudah seorang untuk berinteraksi dengan tontonan tontonan terlarang seperti porno, kekerasan dan selainnya sehingga berujung pada pemerkosaan dan pembantaian.

Dari sisi lain mental, akhlak, Agama kebanyakan manusia telah mulai menipis, dan melebur bersama arus kemajuan peradaban (katanya) menuju budaya liberal, free sex, dan lain sebagainya. Maka merupakan kewajaran jika hal – hal ini dikatakan saling terkait satu dengan yang lainnya dalam berbagai macam tragedi kriminalitas yang belakangan terjadi.

Betapa rendah mental remaja di zaman kita ini, betapa rendah akhlak yang dimiliki remaja di sekitar kita, dan betapa rendah keimanan dari kebanyakan manusia di sekitar kita saat ini disebabkan karena kurangnya Ilmu. Yaitu kurangnya Ilmu mengenal Allah, mengenal agama-Nya dan mengenal Nabi-Nya.

Sedandainya sedari kecil, sedari dini, seorang anak itu didik dengan pendidikan agama yang benar, pendidikan aqidah yang lurus, pendidikan akhlak yang baik, maka tentu kejadian – kejadian seperti ini dapat kita minimalisir. Karena sesungguhnya ujung pangkal setiap permsalahan yang ada saat ini adalah berada pada rendahnya keimanan seseorang kepada Allah, rendahnya Ilmu seseorang terhadap Agama Islam, dan rendahnya pengamalan seorang Muslim terhadap amalan-amalan yang sesuai dengan syariat Islam.

Jika seandainya seseorang itu lebih mengenal Islam, emngenal hukum-hukum Islam, mengenal keindahan Islam, mengenal bagaimana hukum Islam berlaku pada tiap diri-diri orang yang bersalah, maka tentu ia akan berfikir seribu kali untuk berbuat kriminal.

Jika ia mengenal Islam, ia  tahu seandainya ia mau berbuat salah sekarang di dunia, berbuat kriminal, dan ia bebas dari hukuman di dunia, maka pasti perbuatan tersebut akan ia pertanggung jawabkan di akhirat, dan dikahirat tidak ada kedzoliman sedikitpun, sehingga iapun mengurungkan perbuatan kriminal tersebut pada dirinya.

Jika ia mengenal Islam, mengamalkan Islam maka tentu dari pada melakukan zina, maka ia akan cepat-cepat mengambil jalan halal dengan menikahi seorang wanita.

Jika ia mengenal Islam, tentu ia akan selalu menjaga pandangannya dari pemandangan yang haram untuk dilihatnya yang dapat berakibat datangnya bisikan syaiton untuk berbuat maksiat bagi dirinya.

Jika ia mengenal Islam, maka tentu ia tidak akan berikhtilath dengan lawan jenisnya, sehingga dapat meminimalkan perbuatan zina yang berujung pembunuhan.

Jika ia mengenal Islam, maka agamanya akan menjadi tameng baginya dari segala macam perbuatan buruk, maksiat dan kejahatan.

Maka wahai para bapak, ibu, para orang tua, mari didik anak kita dengan pendidikan agama yang benar. Jangan sampai kita hanya mendidiknya dengan ilmu dunia, mendidiknya semata-mata hanya untuk sekedar bisa mencari uang di dunia, sehingga mental di singkirkan, akhlak di kesampingkan, akidah di tinggalkan dan kahirnya terjadilah apa yang terjadi. Wallahu a’lam.

#Opini

Fanspage RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH
www.RumahBelanjaMuslim.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *