Kerusakan Wanita Membuka Aurat
Nasehat

Dua Kerusakan Wanita Membuka Aurat

Posted On Desember 10, 2016 at 2:22 pm by / No Comments

Membuka aurat baik bagi pria maupun wanita adalah sebuah perbuatan yang di larang di dalam Islam. Namun pelarangan ini tidak serta membuat kaum muslim lantas mentaatinya.

Betapa banyak di negeri kita yang mayoritas muslim dan muslimah ini yang mereka membuka auratnya di tempat umum. Bahkan masih tidak jarang kita mendapati wanita yang beragama Islam tidak mengenakan jilbab.

Jika kita berfikir sedikit lebih panjang lagi. Ketika seorang wanita yang membuka aurat ini ternyata lebih banyak mudhorot yang mungkin ditimbulkan.

Minimalnya ada dua sisi kerusakan yang akan ditimbulkan ketika seorang wanita membuka aurat. Dua sisi tersebut yaitu,

Kerusakan Dari Sisi Wanita

Kerusakan yang mungkin timbul dari sisi wanita yang membuka aurat diatarana bahwasannya ia akan terancam dari berbagai macam tindak kriminal, pelecehan seksual, kekerasan seksual, bahkan sampai pemerkosaan dan pembunuhan.

Masih dari bagian kerusakan yang mungkin timbul dari wanita yang membuka aurat. Ketika ia ada seorang ibu, maka tentu ia telah memberikan contoh yang buruk kepada anak-anaknya. Secara langsung ataupun tidak, ia telah mengajarkan membuka aurat kepada anak-anaknya.

Maka tidak heran ketika seorang ibu yang tidak segan untuk menampakkan auratnya ditempat umum, begitu juga anak-anaknya akan mengikuti. Hal ini mungkin karena perbuatan tersebut dianggap sebagai perbuatan biasa.

Dan ketika anak-anak perempuannya membuka aurat, maka mereka pun terancam dengan kemungkinan keriminal diatas.

Kerusakan yang mungkin di dapat oleh wanita selanjutnya, yaitu ketika ia adalah seorang kakak. Maka kemungkinan adik-adiknya atau saudarinya yang lain bisa mengikuti gaya penampilannya yang tidak malu membuka aurat.

Atau minimalnya, jika ia mengetahui membuka aurat bagi wanita itu perbuatan buruk. Ketika ia ingin menasehati adik-adiknya, atau saudarinya yang lain, maka kemungkinan nasehatnya akan susah masuk. Karena bisa jadi adik atau saudarinya tersebut tidak melihat suri tauladan yang baik padanya.

Apalagi jika seorang wanita itu berprofesi menjadi seorang guru. Maka dapat anda bayangkan bagaimana dampak kepada anak didiknya ketika seorang guru saja tidak segan membuka aurat.

Kerusakan akhlak, kerusakan moral pun susah di dihindari. Karena anak sedari kecil di suguhi dengan tontonan yang kurang baik.

Kerusakan Dari Sisi Pria

Bagitu juga dari segi kerusakan pada pria yang melihat wanita membuka aurat. Minimal jika ia melihatnya tidak sengaja, dapat membangkitkan syhwatnya. Ketika ia mempu menanganinya dengan jalan yang halal. Maka alhamdulillah. Namun ketika tidak, maka hal ini akan berujung minimal pada terkotorinya hati seorang muslim.

Tidak bisa dipungkiri, seorang laki-laki memiliki kecenderungan yang lebih terhadap wanita. Respon ketika melihat wanita yang membuka auratpuna akan lebih besar.

Maka jika seorang pria ini tidak memiliki bekal ilmu agama yang kuat, bekal keimanan yang mantab, maka dari awal pandangan terhadap wanita yang membuka aurat ini dapat menjerumuskan dia ke berbagai dosa dan maksiat.

Tidak tertinggal pula, ketika seorang pria sampai berbuat dosa dan maksiat ataupun perbuatan keji di karenakan pandangannya terhadap wanita yang membuka aura. Maka tentu dosa ini pun bisa menjadi bagian dari investasi terus menerus seorang wanita yang membuka aurat tersebut.

Sudah kita maklumi. bahwasannya pandangan adalah panah beracunnya syaiton. Pandangan adalah utusan syahwat. Maka ketika seorang pria tsulit menjaga pandangannya, bahkan terus menerus di suguhi pemandangan aurat wanita yang begitu murh di buka. Maka peluang perbuatan keji, maksiat dan dosa akan terbuka lebar.

Syaitan akan lebih leluasa menggangu manusia. Syaitan akan lebih mudah mengajak manusia kepada jurang kehancuran.

Maka sangatlah benar. Jika Rasulullah shallallahu ‘alihi wa sallam pernah berabda bahwasannya sebesar-besar fitnah terhadap seorang laki-laki adalah fintah wanita.

Nasihat Bagi Kita

Maka wahai para wanita, jangan mau dan rela tubuhmu yang indah itu di jadikan sebagai investasi dosa.

Syukurilah apa yang tekah di anugrahkan Allah kepada kita dengan selalu memanfaatkannya di jalan yang benar, di jalan yang di ridhoi Allah.

Jaga perhiasannya dan simpanlah rapat-rapat. Berikan perhiasan terindah yang terjaga kepada orang terbaik mu kelak di kala halal.

Simpan rapat-rapat mahkota kehormatanmu hingga kelak engkau dapatkan yang serupa dengannya dari calon teman hidupmu baik didunia maupun di ahirat.

Begitu juga untuk pada pria.

Tundukkanlah pandanganmu, agar hatimu lebih suci. Tidak terkontaminasi oleh racun syahwat ditempat yang haram.

Perbanyaknya mengingat pemutus kenikmatan. Sehingga ketika nikmat yang semu itu datang menghampiri, engkaupun mampu untuk menangkisnya.

Dan perbaikilah dirimua sehingga kelak orang yang terbaikpun datang menghampiri di dalam dekapanmu besarta mahkota perhiasaannya yang indah terjaga. Wallahu a’lam.

Admin
www.RumahBelanjaMuslim.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *