Sebaik-baik perhiasan
Nasehat

Jika Wanita Itu Sebaik-Baik Perhiasan

Posted On Juni 6, 2016 at 2:02 am by / No Comments

Sebaik-baik perhiasan
Sebaik-baik perhiasan

Ketika seseorang memiliki sebuah mobil, tentu ia akan sangat menjaganya, merawatnya, bahkan sangat berhati-hati ketika membawanya. Ketika berada di rumah di selimuti, di cuci, dipos dan lain sebagainya. Hal ini karena ia merasa mobil itu berharga baginya.

Ketika seseorang memiliki sebongkah emas, maka ia akan simpan emas tersebut pada berangkas yang paling aman, bahkan untuk membukanya hanya dia yang bisa. Kalaupun emas tersebut akan di bawa keluar atau di pindah tempatkan dari tempatnya yang awal, maka ia akan berikan pengamanan yang ketat padanya. Hal ini juga di sebabkan karena ia merasa emas itu sangat berharga baginya.

Lalu ketika seorang wanita muslimah, yang disebutkan oleh Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam sebagai sebaik-baik perhiasan dunia, sebagaimana dalam hadits Abdullah Ibnu Umar radhiallahu ‘anhu,

Dunia adalah perhiasan dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita shalihah.” (HR. Muslim)

Maka tentu seharusnya ketika seseorang memiliki sebaik-baik perhiasan ia akan ekstra menjaganya dari berbagai macam gangguan dan ancaman yang mungkin muncul. Sang pemilik akan ekstra hati-hati dalam memperlakukannya.

Namun ternyata di dalam kenyataannya tidak sebagaimana seharusnya. Betapa banyak orang yang justru cuek, acuh, dan terkesan kurang menjaga perhiasan. Bahkan kita dapati pada hari ini, banyak para suami yang seharusnya ia menjaga istrinya dari berbagai macam fitnah yang mungkin terjadi, tapi justru ia tidak peduli terhadapnya, ia cuek, bahkan mungkin malah justru ia sendirilah yang menjerumuskan istrinya kedalam mara bahaya.

Lihat saja di hari ini, betapa banyak wanita berlenggak-lenggok dengan gaya yang membuat fitnah, yang ia lakukan hal tersebut dengan tujuan komersial, entah periklanan, atau hanya sekedar model sebuah produk. Betapa banyak saat ini kita dapati seorang wanita yang rela berdandan ala jahiliyah dengan mengenakan rok mini, dandanan yang full tabarruj, hanya untuk bertujuan dunia, entah untuk melariskan dangangannya, untuk membuat daya tarik, dal sejnisnya.

Coba saja kita lihat para penjual rokok – rokok di pusat-pusat keramaian. Kita tahu konsumen rokok (bukan menghalalkan rokok) itu adalah kebanyakannya laki-laki, lalu mengapa yang berjualan rokok itu adalah wanita dengan pakaian serba mini dan dandanan yang full menor?

Tentu jika seperti ini keadaannya, apakah anda wanita yang menjadi ikon seperti kejadian-kejadian diatas merasa anda adalah sebuah perhiasan yang berharga, atau malah sebaliknya?

Kita mengetahui bahwasannya suatu barang itu dikatakan berharga jika orang dalam menjaganya ektra hati-hati dan tidak sembarangan orang bisa memakai / memegangnya. Maka seharusnya begitu juga perlakuan kita kepada seorang wanita, jika kita anggap mereka (wanita) itu adalah makhluk yang sangat berharga, maka sebuah konsekwensi yang lazim kita harus menjaganya, merawatnya, tidak sembarangan orang bisa melihat kecantikannya, tidak sembarangan orang bisa memandang perhiasannya, sehingga ia benar-benar menjadi orang yang di muliakan dengan sebab ekstra ketatnya penjagaan tersebut.

Dan inilah yang terjadi di dalam Islam. Wanita muslimah di dalam Islam adalah makhluk yang sangat berharga. Bahkan disebutkan sebagai sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah. Sehingga kita dapati dalam syariat Islam ini, seorang muslimah sangat di jaga baik dari pakaiannya, dari perlikaunya, kapan ia diperbolehkan keluar rumah, wanita tidak di wajibkan mencari nafkah, dan lain sebagainya.

Maka sungguh aneh jika kita dapati ada seorang wanita, muslimah lagi, jika ia mencela sadudarinya yang lain yang menerapkan syariat Islam yang nampak. Seperti tidak mau bercampur baur dengan laki-laki non mahrom, menundungan pandangan, berbusana serba tertutup dan lain sebagainya. Jika ia menyadari bahwa wanita dianggap sebagai perhiasan yang berharga bukan ketika ia dibebaskan berbuat sesuatu sesukanya, maka tentu ia akan iri kepada muslimah yang sudah mulai hijrah menerapkan syariat Islam pada diirinya yang tentunya dengan dukungan keluarga. Mungkin jika para wanita menyadari ini, tidak akan ada celaan, cacian, cibiran kepada muslimah yang menjalankan syariat Islam karena mereka sadar Islam itu sedang memuliakan muslimah. Wallahu a’lam.

Fanspage RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH
www.RumahBelanjaMuslim.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *