Set Gamis Syar'i Wolfis Formal
Busana Muslimah Syar'i

Mengapa Gamis Syar’i?

Posted On Agustus 23, 2016 at 3:31 am by / No Comments

Mengapa Gamis Syari
Mengapa Gamis Syari

Mungkin diantara kita masih ada yang bertanya-tanya mengapa sekarang banyak orang jualan diembel-embeli dengan nama / sebutan produknya sebagai produk gamis syar’i dan sejenisnya? Termasuk di Rumah Belanja Muslim juga dalam tiap produk gamis muslimah di berikan nama dan sebutan gamis syar’i.

Jika diantara kita ada yang bertanya-tanya seperti ini, maka kami dapat menjelaskan beberapa alasan kami mengapa pada produk-produk gamis muslimah yang dijual di kami di berikan embel-embel gamis syar’i, gamis cadar syar’i atau gamis muslimah syar’i. Diantara alasan tersebut yaitu,

  • Untuk membedakan jenis gamis muslimah

Telah kita ketahui hampir semua jenis busana untuk muslimah itu hukum asalnya adalah di perbolehkan kecuali ada hal-hal yang di larang. Namun dalam memakainya ada syarat-syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi. Begitu juga tempat memakai busana juga merupakan salah satu perhatian.

Tentu gamis yang cocok hanya dipakai di dalam rumah, ada yang tidak cocok dan tidak pantas dipakai di luar rumah. Baju tidur yang menampakkan sebagian aurat, tidak akan cocok dipakai di luar rumah. Baju yang serba mini dan full hiasan dilarang dipakai di luar rumah karena ada larangan bertabarruj. Dll.

Maka untuk membedakan mana gamis yang cocok dipakai di luar rumah, kami berikanlah label produk gamis muslimah di kami dengan nama gamis syar’i. Artinya gamis syar’i untuk muslimah ini adalah salah satu produk busana muslimah yang cocok dan layak untu dipakai ketika beraktifitas di luar rumah. Tentu jika di luar rumah layak untuk dipakai, maka ketika di dalam rumahpun tidak ada larangan pemakaian gamis syar’i ini. Maka produk gamis syar’i ini pemakaiananya lebih luas.

Berbeda dengan produk gamis yang cantik, seksi, terbuka dan ada hiasan yang menarik, maka kami menamakan produk gamisnya, atau produk busananya sebagai gamis rumahan. Untuk produk dengan nama gamis rumahan ini layak dipakai di dalam rumah karena mungkin ketika dipakai menampakkan sebagain aurat yang hal tersebut dilarang terlihat kecuali di hadapan mahrom saja. Maka busana rumahan, gamis ruamahan ini cocok dipakai di dalam rumah (selama tidak ada non mahrom) dan kurang cocok dipakai ketika aktifitas diluar rumah.

  • Sebagai tanda

Dengan nama gamis syar’i ini harapannya dapat menjadi tanda bahwasannya sebuah produk busana itu di buat dengan memperhatikan syarat-syarat dan ketentuan syariat pada pakaian muslimah tentunya dengan tidak mengesampingkan kualitas dan kenyamanan pemakainya.

  • Sebagai pembeda

Mungkin ada yang bertanya-tanya, kalau ada gamis syar’i berarti ada gamis yang tidak syar’i dong? Sebenarnya bukan gamisnya yang tidak syar’i. Namun tidak syar’i ini maksutnya adalah tidak syar’i / belum memenuhi syarat-syarat syariat dalam berbusana muslimah di luar rumah. Maka gamis syar’i ini fungsinya sebagai pemebeda dengan gamis yang kurang syar’i ketika diluar rumah.

Kurang syar’i / tidak syar’i dipakai di luar rumah belum tentu tidak boleh dipakai sama sekali. Karena bisa jadi produk tersebut jika dipakai hanya dihadapan suami dalam rangka menyenangkan hatinya dengan berhias secara maksimal justru malah menjadi pahala tersendiri bagi seoarang muslimah.

  • Mempermudah pencarian

Alasan berikutnya mengenai penyematan kata syar’i pada produk-produk gamis muslimah dikami adalah untuk mempermudah muslimah mencari produk gamis untuk aktifitasnya diluar rumah. Dengan satu jenis nama, satau label diharapkan memudahkan muslimah untuk mencari dan membedakan mana busana yang layak dipakai ketika aktifitas di luar rumah, entah ketika kerja, ketika belanja, rihlah atau selainnya.

  • Sebagai pengenal

Kata syar’i pada produk-produk busana muslimah di Rumah Belanja Muslim ini juga kami sematkan sebagai pengenal dan ciri khas dari toko kami. Bahwasannya toko Rumah Belanja Muslim ini adalah salah satu penjual busana muslimah yang salah satu fokus utamanya adalah penyedian berbagai macam gamis dengan model yang syar’i cocok dipakai di luar rumah.

  • Mempermudah penyebutan

Dengan nama gamis syar’i ini juga dapat memepermudah penyebutan tetang sebuah busana yang cocok dipakai di luar rumah, yang memenuhi syarat-syarat menutup aurat bagi seorang muslimah.

  • Dll

Juga perlu diingat, bahwasannya penyebutan produk dengan nama gamis syar’i ini sama sekali bukan bertujuan untuk merasa diri / produk paling baik, paling bersesuaian dengan syariat Islam dan bukan salah satu bentuk tazkiyah terhadap diri sendiri. Namun penamaan ini sebagai upaya kami berusaha menjadi lebih baik dan memperbaiki yang kurang baik. Jika seandainya masih ada kekurangan di sana sini maka kami memohon maaf sebesar-besarnya dan mudah-mudahan kami dapat memperbaikinya di kemudian hari. Amiin.

CP kami 085720833878 (khusus jalur SMS / WA saja)

Fanspage RUMAH BELANJA MUSLIM
Toko FB TOKO RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH
Channel Telegram RUMAH BELANJA MUSLIM 
www.RumahBelanjaMuslim.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *