Mengenal Celana Sirwal Laa Isbal

Mengenal Celana Sirwal Laa Isbal

Mengenal Celana Sirwal Laa Isbal

Belakangan mulai tidak asing di telingan dan pandangan kita tentang istilah celana laa isbal. Bagi sebagian kita mungkin sudah ada yang mengetahui apa sih celana laa isbal itu. Bagi sebagian yang lain, mungkin masih bertanya-tanya, apa sih sebenarnya celana laa isbal itu ? Apakah ini salah satu model celana, atau apa ?

Mari sedikit kita mengenal apa itu celana sirwal laa isbal.

Pertama, istilah sirwal laa isbal ini sendiri populer di gunakan untuk sebutan khusus produk celana untuk ikhwan / laki – laki. Apa itu sirwal ?

Sirwal / sarawil adalah pakaian yang menutupi pusar dan kedua lutut, serta apa-apa yang berada di antara keduanya. [lihat : Al-Qaamuus Al-Muhiith, 1/1311; Al-Mu’jamul-Wasiith, 1/888; dan Lisaanul-‘Arab, 11/334, via Abul-Jauzaa].

Sedangkan laa isbal sendiri adalah berasal dari bahasa Arab yang arti nya tidak isbal. Untuk makna isbal sendiri secara bahasa adalah masdar dari “asbala”, “yusbilu-isbaalan”, yang bermakna “irkhaa-an”, yang artinya; menurunkan, melabuhkan atau memanjangkan.

Sedangkan menurut istilah, sebagaimana diungkapkan oleh Imam Ibnul ‘Aroby rahimahullah dan selainnya adalah ; memanjangkan, melabuhkan dan menjulurkan pakaian hingga menutupi mata kaki dan menyentuh tanah, baik karena sombong ataupun tidak. [Lihat Lisanul ‘Arob, Ibnul Munzhir 11/321, Nihayah Fi Gharibil Hadits, Ibnul Atsir 2/339, via al manhaj]

Kesimpulan

Maka dapat di simpulkan sirwal laa isbal adalah kain yang di gunakan untuk menutupi mulai dari pusar kebawah yang panjang nya tidak menutupi mata kaki. Dalam bahasa ringkas nya dapat di katakan sirwal laa isbal adalah celana cingkrang.

Demikian sekilas tulisan untuk mengenal apa yang di maksut dengan celana sirwal laa isbal. Semoga bisa bermanfaat.

Jika anda membutuhkan produk – produk celana sirwal laa isbal seperti penjelasan singkat diatas. Anda dapat langsung memesan nya ke Kami.

Kami menjual produk sirwal laa isbal ini dengan beberapa model yang menarik. Dari model yang berkesan formal, yaitu sirwal kantoran, sampai model yang lebih santai seperti sirwal semi formal dan juga sirwal cargo.

Untuk melihat beberapa produk celana sirwal di kami, anda bisa langsung merujuk ke halaman produk SIRWAL Ikhwan Disini.

Untuk info lebih lengkap beserta pemesanan celana sirwal nya, dapat langsung menghubungi kami melalui WA dengan kli gambar WA di bawah ini.

Info dan Order Gamis Anak RUMMAN

Info dan Order Gamis Anak RUMMAN

Tinggalkan Balasan