Siapa Pelanggan Anda
Nasehat

Siapa Pelanggan Anda?

Posted On Juli 28, 2016 at 7:12 am by / No Comments

Siapa Pelanggan Anda
Siapa Pelanggan Anda

Dalam dunia bisnis khususnya perdagangan pelanggan merupakan salah satu faktor utama dalam proses jual beli. Maka tak heran kita dapati berbagai macam cara, trik, metode di kerjakan pada pedagang untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya pelanggan.

Begitu juga hal ini terjadi pada para pelaku pedagang online. Entah itu pedagang jasa, barang, atau selainnya. Berbagai macam cara dilakukan untuk menarik pelanggan masuk ke lapak jualan mereka.

Dalam mencari pelanggan, tentu sebelum kita melaksanakan berbagai macam cara dan trik untuk menyasar mereka kita akan merumuskan terlebih dahulu siapa mereka. Setelah merumuskan siapa calon pelanggan kita, maka selanjutnya kita akan memilih strategi apa yang cocok untuk menarget mereka.

Sebagai seorang muslim, tentu dalam menarget pelanggan ini kita akan memilih pelanggan yang potensial dan yang baik. Walaupun di dalam memilih pelanggan ini terdapat kebebasan bagi kita memilih siapa saja, namun bukankah akan lebih baik jika pelanggan kita adalah orang-orang muslim yang baik.

Untuk mendapatkan pelanggan muslim, pelanggan yang berakhlak baik tentu bukan dengan cara-cara yang menjerumuskan kepada masiat.

Lihat saja berapa banyak web jualan, web pedagang online dengan barbagai macam barang dagangan maupun jasa yang dijual yang mereka memasang gambar-gambar yang tidak senonoh pada iklan web mereka guna mencari simpati agar orang mau masuk singgah di lapaknya.

Berapa banyak web-web berita online yang dalam menggirim orang menuju tautan beritanya ia tempelkan pada iklan tersebut berbagai macam gambar yang tidak layak di lihat oleh seorang muslim.

Dengan cara seperti ini, maka bagaimana anda dapat menyaring pelanggan yang baik bisa masuk pada lapak jualan, lapak berita anda? Yang ada juga orang-orang yang gemar maksiat saja yang akan terjerumus akibat gambar porno yang anda pasang pada link iklan anda.

Bukankah harta halal yang digunakan pelanggan anda untuk di tukuar dengan barang / jasa yang anda jual itu lebih baik daripada harta haram?

Lalu mengapa kita masih menempuh cara-cara buruk dalam menggait pelanggan kita. Seharusnya sesama muslim itu saling mendukung dan menyemangati untuk berbuat kebaikan dan menjauhkan maksiat, namun hanya karena dunia yang kecil kita korbankan itu semua dengan menyuguhkan maksiat bagi mata-mata banyak manusia.

Bukankah harta yang sedikita tapi berkah jauh lebih baik dibandingkan harta yang banyak tapi tidak berkah? Lalu apakah anda hanya ingin mencari banyak nya harta saja dan tidak peduli apakah yang di makan itu berkah atau tidak? Jika seperti ini, apakah kita tidak takut ketika kelak kita di tuntut untuk mempertanggung jawabkannya kelak?

Maka sebagai peengusaha muslim, sebagai pedagang muslim, mari kita lihat kembali metode kita dalam mencari rizki. Jangan sampai kita menggunakan berbagai macam cara, halal, atau haram di terjang demi untuk mendapatkan harta yang melimpah.

Bukankah rizki itu tekah tetap bagi kita semua? Maka rizki itu tidak akan bertambah sedikitpun, jatah kita tidak akan bertambah banyak dengan kita menerjang syariat Allah. Mau dengan jalan yang halal ataupun haram, toh rizki kita tidak akan bisa bertambah atau berkurang.

Oleh karena itu, seorang muslim yang cerdas adalah sesroang yang hanya membatasi tubuhnya dan tubuh keluarganya terisi dari hanya rizki  yang halal saja. Karena berpalingnya dia kepada cara yang haram ini tidak berpengaruh sedikitpun terhadap perolehan harta dunianya. Wallahu a’lam.

Fanspage RUMAH BELANJA MUSLIM
Akun FB RUMAH BELANJA WHYLUTH
www.RumahBelanjaMuslim.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *