Celana Ngatung
Celana Cingkrang

Style Celana Ngatung

Posted On Oktober 30, 2017 at 2:00 pm by / No Comments

Trend Celana Ngatung

Style Celana Ngatung saat ini bukan merupakan hal yang eksklusif di pakai ikhwan yang ngaji. Karena ternyata style celana ngatung bagi pria ini juga suda menjadi gaya tersediri yang dianggap keren dan kece.

Coba saja kita masukkan kata kunci style celana ngatung, maka kita akan mendapati beberapa tulisan yang menjelaskan tips tips bagaimana tampil keren dan kece dengan celana ngatung bagi pria.

Bahkan ada yang menyebutkan memakai celana ngatung ini menjadi trend fashion pria di Amerika.

Hal yang sedana juga kita lihat dari artis artis dan penyanyi Korea. Kita lihat dari mereka juga telah mengikuti tren memakai celana cingkrang ini.

Celana dengan model ngatung ini sering di sebut di kita celana cingkrang, celana kebanjiran, atau yang juga populer dengan nama cropped pants, juga ada yang menyebutkan celana model ini dengan sebutan nama high water pants

Intinya dari semua sebutan diatas adalah produk celana / tren celana dengan panjang diatas mata kaki.

Dengan gaya trend yang sudah mulai marak di barat dan di negeri negeri non muslim ini, bahkan di kalangan artisnya. Maka banyak kita lihat kaum pria yang tidak malu lagi memakai celana dengan gaya ngatung ini. Tentu ia akan bangga ketika dikatakan jika memakai celana model ini dengan alasan lagi ngetren, atau karena lebih terlihat fashionable.

Sementara kita muslim, yang ternyata di dalam Ajaran Agama kita Islam, sudah di sebutkan tentang larangan berpakaian dengan pakaian yang menutupi mata kaki (isbal), namun kita malu memakai celana cingkrang dengan alasan agama.

Bukankah ini sebuah keanehan, jika untuk gaya dan tren saja banyak orang berbondong bondong megikuti gaya penampilan kekinian. Sementara untuk alasan agamanya ia justru enggan mengikuti aturan Syariat Islam.

Padahal jika ia mengenakan celana ngaytung ini dengan alasan agama, akan lebih baik baginya. Bahkan dengan alasan ketaatan ini pria muslim yang memakainya bisa menuai pahala dan lebih mendekatkan kepada taqwa. Dimana satu kebaikan ini dapat berpotensi mengajak kebaikan kebaikan lainnya.

Namun jika ia mengenakan celana gantung ini hanya dengan alasan syle celana ngatung, maka tentu ia tidak mendapatkan apa apa darinya. Bahkan jika model model celananya tidak sesuai dengan syariat Islam atau bahkan mengandung hal hal yang di larang dalam ISlam, tentu akan berbuah dosa. Dimana satu doa ini dapat berpotensi mengajak dosa maksiat lainnya.

Bagaimana Sikap Kita ?

Maka sebagai seorang muslim, hendaknya kita bersikap dalam penampilan bukan hanya karena mengikuti trend. Apalagi tren ini di populerkan oleh orang orang non muslim.

Namun, hendaknya setiap kita memperhatikan pakaian kita dengan batasan batasan Islam.

Jika kita berpenampilan mengikuti tren, maka tentu ketika tren ini sudah hilang, hilang juga gaya pakaian kita akhirnya berganti dengan gaya yang lain.

Namun jika kita menyesuaikan dengan aturan agama, maka kita tidak akan di sibukkan dengan hal hal yang tidak penting mengenai tren fashion celana pria ini.

Catatan

Jika senadainya kita lihat orang orang barat sana bengga dengan tren gaya style celana ngatung ini. Maka mengapa kita malu mengenakan celana cingkrang dengan alasan agama ISlam ?

harusnya kita lebih bangga bersikap dengan agama, ketimbang orang yang bersikap karena tren belaka. Ikut tren tidak menambah manfaat apa apa. sementara ikut agama dapat bebuah surga.

Maka sekarang jangan mala, jangan ragu untuk tetap berpenampilan dengan style celana ngatung ini. Tapi perlu di ingat, celana nagatungnya jangan ngetat, jangan menampakkan aurat, dan tidah menyerupai pakaian orang kafir / orang orang fasik.

Admin
www.RumahBelanjaMuslim.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *