Tentang Busana Syar’i
Busana Muslimah Syar'i

Tentang Busana Syar’i

Posted On Juni 4, 2016 at 4:43 am by / No Comments

Tentang Busana Syar’i
Tentang Busana Syar’i

Benar jika dikatakan pakai busana syar’i yang tertutup itu bukan jaminan aman, lantas tidak akan ada orang yang mengganggu. Benar jika dikatakan tidak pasti orang yang memakai busana syar’i itu masuk surga.

Lontaran-lontaran kalimat diatas biasanya di ucapkan oleh orang-orang yang mungkin anti atau tidak mau mengamalkan syariat Islam khususnya dalam hal berbusana syar’i. sehingga berjuta alasan, berjuta cara ia lakukan untuk mencari cacat orang yang mengenakan busana syar’i.

Jika logika berfikir pada pencela ini dibalikkan, misalkan jika memakai busana syar’i itu bukan jaminan keamanan bagi muslimah dari gangguna di luar rumah, maka apakah yang tidak berbusana syar’i dan membuka aurat itu aman / lebih aman dari gangguan orang tidak bertanggung jawab?

Maka tentu jika cara berfikri kita masih bisa adil dan rasional kita akan katakan, yang memakai busana syar’i, tertutup, dan tidak terlihat menarik di pandangan laki-laki saja masih diganggu, lalu bagaimana lagi jika wanita itu terlihat menarik, seksi, dan menarik pandangan laki-laki ditambah auratnya yang terbuka. Tentu yang seperti ini akan berpeluang lebih besar lagi mendapatkan gangguan.

Begitu juga mengenai anggapan bahwa orang yang memakai busana syar’i itu belum tentu masuk surga. Karena memang tolok ukur seseorang bisa masuk surga atau tidak adalah akidahnya, apakah tauhidnya lurus atau melenceng. Dan salah satu konsekwensi orang yang bertauhid adalah ketaatan terhadap syariat Allah dari perkara penghambaan yang terbesar sampai yang terlihat sepele.

Maka tentu layak jika dikatakan, kalau muslimah yang berbusa syar’i saja belum tentu bisa masuk surga, lantar bagaimana dengan wanita yang mengumbar aurat di luar rumah, tidak mau taat kepada perintah Allah? Apakah lebih layak surga baginya dibandingkan dengan orang yang menjalankan ketaatan kepada Allah?

Oleh karena itu, mari kita bersikap adil dalam menilai suatu perkara. Jangan terburu-buru kita anggap buruk sesuatu hal padahal kita belum mengetahui ilmunya. Kalaupun saat ini mungkin kita belum mampu menerapkan syariat Islam lebih sempurna lagi dengan berbusana syar’i, maka jangan karena ketidak mampuan ini membuat kita menolaknya. Terimalah syariat ini, dan berdoalah, mudah-mudahan Allah berikan hidayah kepada kita semua untuk mampu menjalankan agama Islam ini dengan baik tanpa ada pengingkaran terhadap aturan dan perintah Allah.

Fanspage Rumah Belanja Muslim
Akun FB Rumah Belanja Whyluth
www.RumahBelanjaMuslim.Com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *